Friendship or Friendshit

by 04.36 0 komentar
Teman,Sahabat,Persahabatan itu apa?

  • Persahabatan atau pertemanan adalah istilah yang menggambarkan perilaku kerja sama dan saling mendukung antara dua atau lebih entitas sosial.sumber : wikipedia.com
  • Aristoteles berkata, “Sahabat sejati adalah satu jiwa dalam dua jasad.
  • Pepatah mengatakan, “Hanya sahabat sejati yang berani bilang wajahmu kotor.”
  • Frances Ward Weller pernah berkata, “Seorang sahabat bisa mengatakan hal yang tak pernah kau ingin katakan.”
  • Oscar Wilde berkata, “Sahabat sejati itu adalah orang yang menikammu dari depan.” (bahasa kotornya mungkin : Sahabat sejati itu adalah orang yang bilang kau itu jelek kali secara terang-terangan) haha
  • Plutarch berkata, “Aku tak membutuhkan sahabat yang berubah ketika aku berubah; sahabat yang mengangguk ketika aku mengangguk; jika seperti itu, bayanganku bisa melakukannya lebih baik.”
  • Arnold H. Glassgow pernah berkata, “Sahabat sejati adalah orang yang mau tertawa ketika leluconmu tak lucu dan mau bersimpati meski masalahmu tak begitu berat.”

tapi menurut aku pribadi teman itu telinga yang gapernah letih buat dengarin cerita maupun keluhanku tentang dunia yang kejam ini dan mungkin memuakkan,mulut yang selalu bilang "sok ganteng kau,ga besar-besar kau" haha kata itu gapernah berubah,mata yang selalu melihat mukaku yang ga seberapa ini mungkin hahaha,hati yang siap menilai benar maupun salah aku,tangan yang selalu memberi ataupun mengangkat aku saat aku jatuh. cuman sama teman juga kita bisa ataupun mau ngelakuin hal bodoh yang mungkin gapernah kita pikirkan sebelumnya,seperti ini mungkin sedikit contohnya haha fak
















SEPOTACREW mungkin lebih dari 95% jawaban dari arti kata teman itu menurut aku. dimana kami punya dunia kami sendiri,kami punya kebahagiaan lain yang orang lain gabisa ciptakan mungkin. mereka itu ciptain Friendship bukan Friendshit
nanti mungkin ada artikel berikutnya tentang Sepotacrew,kumpulan bodohku.

teman itu bukan cuman sekedar tau nama aja,atau tau parasnya aja. kalau itu namanya KENAL bukan TEMAN

Teman ituu.... kayak gini mungkin

yang kayak gini belum tentu teman sepertinya....

karena menurut aku,orang yang ada disaat senang belum tentu ada disaat kita susah. sedangkan orang yang ada disaat kita susah,bayangin aja pas susah aja mau datang apalagi pas senang. ada juga "teman" yang pas susah,nunjukin muka aja gamau hahaha True Story.


POSISI

posisi juga jadi suatu hal yang nentuin siapa teman kita,dan kita seorang teman yang baik atau bukan. saat dibawah kita bisa liat siapa aja teman kita yang mau ngangkat kita dari posisi bawah menjadi posisi atas. dan saat kita diatas kita bisa tau siapa aja teman kita yang dibawah dan perlu dibantu atau juga perlu diketawain.






 

mungkin sedikit gambaran tentang teman


kebayang kan,kalau pas kalian jatuh terus "teman" kalian ngetawain kalian bareng sama adek ini? hahaha

GAPERLU PILIH-PILIH


Menurut aku berteman itu juga gaperlu milih-milih,mau dia ganteng kek,buruk kek,zonk kek,agak pendek,agak panjang,agak gendut,ataupun gendut kali itu ga masalah. jangan pernah nilai orang dari luarnya. belum tentu dia sebaik dan seburuk rupanyaa. biarkan alam yang menyeleksi. alam itu penyeleksi terbaik dalam hidupku mungkin. aku tau mana kawan,mana lawan,dan mana binatang dari seleksi alam. mungkin kalian juga pernah ngerasainnya.
Pertemanan pernah jadiin aku orang yang benar-benar atau sangat baik,pertemanan juga pernah jadiin aku orang yang benar-benar jahat,sebelum akhirnya aku menemukan jati diri aku sendiri,cailaaah jati diri hahaha. tapi bener,jati diri. dan sebelum akhirnya aku menemui orang-orang yang aku sebut TEMAN dalam hidupku
they are so FUCKIN' AWESOME
















MEREKA mungkin yang sering aku panggil woi TAIK,woi ANJENG,woi BABI haha itu mereka. dan MEREKA itu TEMAN buat aku. Mereka bukan teman untuk sekedar mencari kesenangan aja,bahkan sudah sangat jauh dari itu.

FRIENDSHIT


Teman dalam arti FRIENDSHIT itu saat dimana,orang yang sama sekali ga pernah ngehubungi kita tiba-tiba ngehubungin kita cuman buat minta tolong karena dia sedang berada di posisi yang sulit (CALL ME WHEN YOU NEED ME)
ada juga yang baik didepan tapi dibelakang malah menjatuhkan dengan ini itu segala macem haha (FAKE FRIENDS HIT YOU IN THE BACK,TRUE FRIENDS HIT YOU ON THE FACE)
pernah lagi punya uang banyak? pernah ngitung ga ada berapa orang di sekitar kita saat kita lagi punya uang banyak dan saat kita tidak punya uang? bagi beberapa orang uang adalah hal yang penting buat jadi seorang teman.

ya mungkin itu aja sih,ga bermanfaat kali ya? ambil hikmahnya aja haha
Bonus nih,Quotes tentang persahabatan

  • The greatest gift of life is friendship, and I have received it. -Hubbert.H
  • Friends show their love in times of trouble, not in happiness. - Euripides
  • A friend is someone who gives you total freedom to be yourself. - Jim Morrison
  • Friends are born, not made. - Henry Adams