TIDAK BERHENTI

by 04.26 0 komentar
TIDAK BERHENTI

     Tidak ada alasanku untuk berhenti mencari tujuan hidup ini. Pencapaian pun tidak akan menghentikanku, bukan karena tidak bisa bersyukur ataupun mensyukuri hidup ini dengan baik. Tapi karena dunia ini akan terus berputar sekalipun aku lelah untuk berlari, sekalipun aku jenuh untuk mencari. Dan aku tau aku harus berhenti untuk jenuh dan mengeluh, aku harus lebih bersungguh sungguh untuk mengupayakan segala kemungkinan agar aku berhasil kelak. Mencapai tujuan itu sulit, mungkin kita pernah memiliki satu tujuan yang sulit untuk diraih, dan disaat yang sama kita diberi suatu hal yang harusnya pantas untuk kita syukuri, lama kelamaan hal tersebut juga akan membuatmu nyaman. Tapi senyaman apapun hal tersebut, itu tetap bukan tujuan utama yang kita kejar dan kita cari. Banyak orang gagal karena tidak berani untuk keluar dari zona nyamannya.
   
     Kebahagiaan juga hal yang terus kukejar dan kucari. Kebahagiaan itu masalah keputusan, segala kesulitan yang telah dialami hanyalah sementara. Karena selain Tuhan, kita lah pengubah nasib kita sendiri. Jangan takut untuk bertindak ah, karena hasil akhir yang menentukan hidup kita itu TINDAKAN bukan PENGETAHUAN. Bertindaklah sebagaimana semestinya, berubah dan berbenah diri lah untuk berkembang, karena jika kita tidak berkembang maka kita tidak akan benar benar hidup.

     Aku senang bermimpi walaupun aku tidak senang untuk tertidur. Karena hidup tanpa mimpi sama seperti hidup tanpa arti. Bagaimana cara terbaik untuk mewujudkan mimpi? Muhammad Ali pernah bilang "The best way to make your dreams come true is to wake up" Bangun! Iya Bangun!.
Aku hampir bosan dengan kegagalan, tidak jarang mimpi-mimpi itu ditertawakan orang. Tapi apa yang orang tau tentang mimpi kita? ah sudahla. yang dapat kupahami dari kegagalan adalah Dibalik orang yang berhasil, banyak tahun tahun yang penuh kegagalan. jadi kegagalan sudah kuanggap biasa. Kegagalan itu sakit dan sering membawa kesedihan, tapi sakit dan kesedihan itu adalah bagian dari kehidupan,jika kau menolaknya, berarti kau juga akan menolak kehidupan. Yang kuyakini Tahun ini dan tahun yang akan datang akan lebih sulit dari tahun tahun yang silam.

-Aku sama sekali tidak melihat garis akhir untuk aku berhenti saat aku sedang berusaha