BERBEDA

by 11.54 0 komentar
BERBEDA



kita masih berada dibawah matahari yang sama,menghirup udara yang sama,melewati jalan yang sama. terlihat tak ada yang berbeda,mungkin aku yang terlalu pandai menutupi semuanya,atau kau yang terlalu bisa untuk menyeimbanginya.

seperti pena dan pensil halnya,mereka sama-sama untuk menulis,tapi mereka tidak sama. banyak hal serupa yang sering diabaikan banyak orang. aku,kau,dia,dan mereka sama-sama manusia. kita sama,tapi berbeda. mungkin kau lebih akrab dengan keluargamu,mungkin dia tak nyaman dengan kondisi keluarganya saat ini,dan mungkin mereka takpunya keluarga sama sekali. mungkin kita punya satu tujuan yang sama,tapi cara kita tidak sama untuk mencapainya. berbeda kadang keliru,mungkin aku yang benar,mungkin juga dia yang benar. berbeda kadang menjadi ancaman,saat kau terus tertekan oleh kaum mayoritas. berbeda kadang menyiksa,saat kau terus menghindar karena tuntutan mereka yang sama. berbeda kadang menjadi awal keributan saat mereka tidak dapat menerima pendapatmu yang berbeda. berbeda kadang juga bahagia,dimana aku,kau,dan dia melebur menjadi satu,menampung berbagai kekurangan dan membagi sedikit yang lebih.

berbeda bukan alasan untuk tidak bersama. selalu ada jalan untuk menyatukan perbedaan. seperti halnya pelangi yang terdiri dari banyak warna berbeda,tapi bisa menghasilkan suatu keindahan.

kita tidak dituntut untuk sama,siapa yang menuntutmu untuk sama? kita tidak harus sama untuk bersama,kalaupun kita tidak bisa bersama,kita masih bisa berdampingan.

berbeda bukan tentang aku dan kau tidak sama(.) udah cukup! bukan,tapi tentang bagaimana aku dan kau bisa bersama sekalipun kita sangat-sangat berbeda. apa kau tak ingin tak ada yang berbeda di hidupmu? apa kau ingin melakukan hal yang sama dengan yang dilakukan orang lain?BASI!

kalaupun ada yang sama.

mungkin ada satu hal yang aku ingin untuk "sama", aku dan kau "sama-sama" cinta! HAHA!



banyak yang berbeda dari apa yang kau anggap sama,kita mungkin sama-sama tidur. tapi saat kau tidur dengan kasurmu yang nyaman,ada orang yang tidur dengan beralaskan tanah. saat kau hanya perlu duduk untuk menuju kesuatu tempat,ada orang yang bermandikan keringat untuk menuju ketempat yang SAMA


sering aku menutupi apa yang berbeda dari kita hanya agar aku terlihat sama denganmu. tapi lambat laun aku sadar,aku tidak perlu terlihat sama untuk menjadi aku yang sebenarnya(.)


perbedaan bukan harus dihindari,dibasmi,dicerca,dihina,tapi hargailah perbedaan. karena rezeki,waktu,kepribadiaan,pemikiran dan masih banyak lagi hal yang tidak sama antara kita