PMA (POSITIVE MENTAL ATTITUDE)

by 06.25 0 komentar
POSITIVE MENTAL ATTITUDE



Konsep “Positive Mental Attitude” pertama kali deperkenalkan oleh Napoleon Hill dalam bukunya, “Think and Grow Rich” pada tahun 1937.
dia menjelaskan bahwa :
Positive Mental Attitude atau Sikap Mental Positif adalah sebuah keadaan jiwa yang percaya diri, jujur, dan membangun, dimana orang membuat dan menjaganya dengan metode yang dipilihnya sendiri, dilakukan dengan kekuatan niatnya sendiri, berdasarkan motivasi yang diadaptasinya sendiri. ~ Napoleon Hill

JUGA

Sikap Mental Positif adalah pikiran, tindakan, atau reaksi jujur yang benar terhadap situasi atau lingkungan yang dihadapi, misalnya pikiran, aksi dan reaksi yang tidak melawan Hukum Tuhan atau hak sesama manusia, bagi mereka yang memiliki sikap mental positif. ~W. Clement Stone

Tujuan dari PMA

Mungkin menurut saya tujuan dari Positive Mental Attitude atau Sikap Mental Positif adalah merubah kata "MUNGKIN SAYA AKAN MELAKUKANNYA" menjadi "SAYA PASTI MELAKUKANNYA" selain daripada itu juga mungkin lebih menolong diri sendiri (self-help) dalam arti meyakinkan diri sendiri atas segala hal yang orang lain tidak yakin atas diri kita. Sikap Mental Positive juga akan mendorong kita untuk mencapai tujuan kita sebagaimana kita sebagai manusia harus mempunya tujuan hidup,dengan POSITIVE MENTAL ATTITUDE kita akan bisa mencapai tujuan tersebut dengan gigih. Sikap mental positif juga akan mendorong kita untuk menjadi lebih kreatif. Setiap saat terjadi hal-hal yang tak kita inginkan, dengan sikap mental positif , kita masih dapat menanggapinya dengan mencari suatu hikmah di baliknya secara kreatif.

LANGKAH MENUJU POSITIVE MENTAL ATTITUDE ATAU SIKAP MENTAL POSITIF

  1. KUASAI DIRI ATAU PIKIRAN DENGAN PENUH KEYAKINAN
  2. JAUHKAN PIKIRAN BURUK ATAU PIKIRAN NEGATIF
  3. TETAPKAN PIKIRAN PADA SUATU HAL YANG DI INGINKAN
  4. BAHAGIA dan BUAT ORANG DISEKITAR ANDA BAHAGIA
  5. BERI SUGESTI POSITIF PADA DIRI DAN ORANG SEKITAR
  6. BERADA DI LINGKUNGAN ORANG-ORANG POSITIF
  7. TERUS LAKUKAN HAL POSITIF
  8. BERDOA
  9. TETAPKAN TUJUAN
  10. DAN TETAP BELAJAR
Sikap Mental juga akan menentukan kita terhadap situasi yang kita hadapi,dimana apabila kita terus memilih pada Sikap Mental Positif kita akan yakin bahwa kita bisa menghadapi kegagalan dan meraih keberhasilan.
HIDUP! kau tidak akan bisa hidup positif dengan pikiran negatif atau pikiran burukmu

"Stay Positive,Right,And Get The FUTURE"