HIDUP(lah)

by 09.15 2 komentar
Apa hidup sebenarnya? semua orang punya persepsi masing masing terhadap hidup. kadang orang menilai hidupnya buruk karena selalu dihadapkan dengan hal yang "dianggapnya" buruk, begitu juga sebaliknya. secara duniawi dan secara logika. hidup tercipta atas cinta dari 2 orang lawan jenis yang melibatkan nafsu dan kebahagiaan mereka didalamnya. dimana setiap orang yang lahir untuk hidup didunia ini mempunyai tujuan yang sama saya pikir. BAHAGIA, semua orang hidup untuk bahagia, kebahagiaan adalah tujuan mutlak dari semua manusia yang hidup di dunia,bahkan akhirat nanti. hidup bukan tentang benar atau salahnya,tapi lebih ke bagaimana kalian menjalankan hidup kalian. hidup sama masalah itu jalan berdampingan,masalah hanyalah proses pendewasaan hidup. saat kalian coba lari dari masalah,kalian juga akan lari dari suatu proses pendewasaan. keep walking,hidup bukan tentang seberapa cepat kalian mencapai kebahagiaan atau keberhasilan,saat kau sudah terlalu banyak berbicara,mulailah untuk berpikir,dan saat kau sudah sangat mengerti dengan apa yang kau pikirkan,mulailah untuk bertindak,karena gelas yang kosong tidak akan terisi jika kau hanya memikirkan untuk mengisinya. intinya tidaklah penting seberapa cepat atau lambat,yang penting JANGAN BERHENTI.

kita tidak diberikan Tuhan hidup yang baik ataupun hidup yang buruk,kita hanya diberikan Kehidupan. masalah jadi baik atau buruknya,itu KALIAN sepenuhnya! hidup untuk mencari yang terbaik? jangan terus MENCARI,cobalah untuk MENJADI yang terbaik.karena hidup tidak selalu tentang mencari siapa dirimu,tapi menciptakan dirimu .  jika semua terus mencari,tidak akan ada habisnya. jika tidak ada yang mengalah tidak akan ada habisnya. sama seperti jika kau terus mencari uang untuk GAYA HIDUP,tidak akan ada cukupnya,tapi jika kau mencari uang untuk HIDUP lain cerita. gapenting orang butuh atau tidak denganmu,yang penting kalau liat orang susah,bantu! mudah mudahan saat kita susah dia bantu kita. Hidup ini seperti roda. iya roda kehidupan,kau terus berjalan,berputar(kadang diatas,kadang dibawah,kadang tidak berada dikeduanya),semakin jauh kau berjalan,semakin banyak jenis jalan(pengalaman) yang kau dapat,kadang berbatu,berair,kering,panas,agak becek,ya gitula. dan akan semakin habis(semakin tua) juga kau. hidup ini serba salah,saat kau coba menjalani hidup sesuai dengan yang kau inginkan,selalu ada yang orang menganggapmu salah. saat kau coba ikuti jalan hidup yang lain,tetap juga ada yang menganggapmu salah.

Hidup memang penuh pro dan kontra. diantara pro dan kontra ada sifat netral dimana kau akan lebih bijak menilai suatu kesimpulan dari pro maupun kontra. hidup ini tempat dimana kau akan jumpa/kenal dengan milyaran orang baik secara nyata maupun tidak nyata,tempat kau akan jatuh cinta,tempat kau aja terjatuh,tempat kau akan bangkit lagi,juga tempat kau akan menemukan TEMAN. saat kau berjumpa orang,apa yang kau nilai terlebihi dahulu? terserah apa jawaban kalian. tapi alangkah lebih baik untuk tidak menilai orang yang baru kau kenal,sekalipun kau orang hebat,kau tidak akan tau sifat,sikap,kepribadian seseorang saat kau baru mengenalnya. jika kau memilih untuk berteman dengan seseorang,jangan cuman yang buat kau nyaman,tapi carilah yang bisa buat kau berkembang. karena kau bisa jadi seburuk buruknya karena teman dan menjadi sebaik baiknya teman. tergantung kalian menyikapinya. Hidup bukan untuk mati,walaupun pada akhirnya kita tau kita pas mati. tapi hidup tidak sesingkat itu. saat kau katakan hidup ini mengalir saja,apa yang kau pikirkan? apakah kau berpikir hidupmu seperti kotoran disungai yang terus mengalir mengikuti arus sungai? jika kau berpikiran seperti itu,ya,gamasalah,tapi cobalah kau kembangkan pikiran itu. oke kau mengalir seperti kotoran,namun jadilah pupuk,iya pupuk dari kotoran,pupuk itu akan menyuburkan tanah,dimana tanah itu ditumbuhi banyak pohon yang nantinya akan menghasilkan buah yang bagus juga jikalau komposisi pada tanahnya juga bagus. intinya,seburuk buruknya kau,jadikanlah dirimu berguna untuk orang lain. contoh nya: aku,aku jelek,iya jelek. paling enggak kan kalau aku jelek,kawan kawanku jadi terlihat lebih ganteng dibandingkan aku,ya walaupun sebenarnya gak ganteng ganteng kali. sederhananya gitu. Hidup terus berubah dan berkembang,diatas awan masih ada awan. ada saat dimana kau tidak punya apa yang orang lain punya,lantas apa? apa yang harus kau lakukan? cintai apa yang kau punya! saat kau cukup mencintai apa yang kau punya. insyaallah kau akan berhenti untuk menuntut suatu hal yang baru. Kita hidup penuh mimpi,kau punya mimpi,aku punya mimpi,kita semua punya mimpi. kita tidam bisa hidup didalam mimpi itu,yang aku percaya kita bisa HIDUPKAN mimpi itu.

Pembelajaran hidup salah satunya adalah karma,seperti halnya " pada saat burung hidup dia akan memakan semut,pada saat burung mati semut akan memakannya " hidup memang seperti itu. waktu jauh lebih kuat darimu,sejauh mana kau menghindar,karma pasti datang atas segala perbuatanmu. jadi, think good,be good,do good.
Hidup untuk belajar,kadang kita belajar mengingat apa yang telah hilang,kadang kita belajar untuk tetap percaya diri. semalam,kemarin,bulan lalu,tahun lalu,hari demi hari yang kau lewati adalah sebuah proses kehidupan untuk belajar,hanya saja ilmu yang kau dapat kadang tidak langsung kau sadari,kadang tidak langsung kau gunakan,ada saatnya. waktu menjawab lebih baik dari kita. Saat dimana kau berada diposisi "kenapa kau terus cinta sama orang yang kau tau dia sama sekali gak cinta sama kau! liat kau pun jijik" kadang ya itu sama aja kayak "kenapa kau terus bernafas kalau kau tau kau akan mati?" hidup ini tentang bagaimana kau yang menjalankan,melakukan suatu hal tapi ORANG yang nilai. Saat kau merasa hidupmu tidak lebih baik dari orang lain,sudahkah kau berusaha? usaha! sekecil apapun usaha mu,tidak ada usaha yang sia sia. seekor TOKEK pernah bilang ke aku "pintu besi,kalau kau kencingin terus pun bisa jebol" paling gak bekarat la kalau gak jebol,intinya LUPAKAN SEMUA ALASAN YANG MEMBUAT USAHAMU GAGAL, INGATLAH KENAPA KAU BERUSAHA. manusia mampu menghasilkan keajaiban dari rasa ingin tau mereka kata neil amstrong. jadi secara awam,semakin besar rasa ingin taumu,semakin banyak keajaiban yang akan kau buat! seperti selalu ada 2 pilihan dalam hidup,iya/tidak,maju/mundur,benar/salah,naik/turun. dan ya,pada dasarnya kita hidup untuk memilih ataupun dipilih. terkadang banyak orang merasa sempurna saat memilih tanpa SADAR bahwa dia juga tidak terlalu layak untuk dipilih. sama halnya seperti "jangan berharap lebih jika kau takpernah memberikan lebih" atau "kau mau dihargai,tapi gapernah mau menghargai kan ANJENG!" jadi sebenarnya gaperlu banyak menuntut,dan jangan terlalu menurut juga. hidup berakal mati beriman! kalau kau gasuka diposisimu saat ini,maka BERGERAKLAH! KAU BUKAN POHON KAN?
 udah,jalankan kalian hidup ini,semoga beruntung.
intinya jangan GEGABAH!